Berita

Sinergi PMI dan KODIM 0709/Kebumen Laksanakan Donor Darah Pada Pembukaan TMMD ke 106
Donor Darah , @ 03/10/2019 16:48:59
PMI Bantu Padamkan Kebakaran Asrama MTs N 1 Kebumen
Berita Terbaru , @ 03/10/2019 16:45:33
Peringati HUT ke 2, Mexolie adakan Donor Darah
Donor Darah , @ 29/09/2019 21:38:29
PMR PERKUAT KARAKTER MULIA
PMR , @ 23/09/2019 10:04:36
Ribuan Mangrove Ditanam dan Ratusan Tukik dilepaslirakan
Berita Terbaru , @ 23/09/2019 09:59:04

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / PMR / Detail

Pamara Adida Kampanye Hemat Air

PMR 16 September 2019 09:26:33 WIB admin dibaca 161 kali

Kebumen - Hari Minggu, ratusan anggota Palang Merah Remaja bergerak dari SMP Negeri 2 Adimulyo yang juga dikenal dengan nama Pamara Adida ke dukuh Balo Desa, Kecamatan Adimulyo, mereka datang ke dukuh tersebut untuk memberikan kampanye dan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana menghemat air (15/9), dimana pada bulan September 2019 ini menurut BMKG adalah puncak dari musim kemarau. Dalam mengkampanyekan hemat air kepada warga, anggota Palang Merah Remaja di dampingi oleh Herlina, Pembina PMR SMP Negeri 2 Adimulyo yang juga wakil kepala SMP Negeri 2 Adimulyo. Mereka datang ke rumah rumah warga dengan membagikan Poster dan Sticker tentang bagaimana caranya untuk menghemat air. Selain membagikan Poster dan Sticker mereka juga memberikan pemahaman kepada warga di dukuh tersebut.  

"Kampanye penggunaan air dilakukan karena PMR SMP Negeri 2 Adimulyo ikut peduli terhadap kekeringan yang tengah melanda sebagian wilayah Kabupaten Kebumen dikarenakan musim kemaru yang cukup panjang, dimana di dukuh balo sendiri juga sudah mulai merasakan kesulitan air" kata Herlina di dampingi Muhamad Muslim Mustofa Ketua Forum TSR Pembina PMR PMI Kabupaten Kebumen.

Warga dukuh balo yang menjadi sasaran kampanye dari PMR SMP Negeri 2 Adimulyo pun menyambut baik kehadiran anak anak PMR dimana diera yang sudah milenial seperti, masih ada anak yang kreatif dan inobatif serta mau berbagi pengalaman dengan warga.

"Sangat kreatif dan inovatif, di era yang sudah milenial seperti ini anak anak sudi turun ke lapangan, sehingga bisa melatih anak untuk bersosial dan memberikan pemahaman kepada warga" ujar Mono salah satu waga dukuh Balo.

“Saya memberikan apresiasi kepada para siswa siswi yang telah ikut serta andil dalam kampanye hemat air serta peduli lingkungan, dengan selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menghemat air ” terang Herlina

Dirinya juga berharap mudah-mudahan dengan cara ini nanti anak didik di sekolahannya akan peduli penggunaan dan cara menghemat air bersih. (Muhamad Muslim Mustofa - TSR Pembina PMR)